Uncategorized

Asisten 1 Sambut Kedatangan Jamaah Umrah Program Imam Masjid Berprestasi

PALOPO — Jamaah umrah pemerintah kota Palopo yang merupakan para imam masjid yang telah diseleksi dan mewakili kecamatan di kota Palopo, serta satu orang pemenang undian (door prize) Umroh Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu tiba di kota Palopo.

Kedatangan para jamaah umroh itu disambut langsung Asisten l Setda kota Palopo H. Burhan Nurdin yang mewakili Walikota Palopo HM Judas Amir, di masjid Ulii Amri, kompleks kantor Walikota Palopo, Rabu 20 Maret 2019.

Di hadapan para jamaah umrah Burhan Nurdin mengungkapkan kalau semua pihak patut bersyukur, atas kebesaran Allah SWT. Khususnya para imam mesjid saat di depan Baitullah.

“Bersyukurlah kita khususnya para jamaah yang telah mendapat nikmat dari Allah SWT, dan bisa melaksanakan umrah melalui program imam masjid berprestasi, yang merupakan kebijakan walikota palopo HM. Judas Amir,” ungkap Burhan Nurdin.

Burhan Nurdin juga menyampaikan bahwa program seperti ini tidak semua kabupaten kota melaksanakannya. Namun karena keinginan walikota yang menginginkan anggaran yang dikelola Pemkot Palopo setidaknya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat kota Palopo. Sehingga program ini dilaksanakan.

“Meskipun secara utuh tidak semuanya, tapi bisa mewakili masyarakat yang akan mendapatkan bagian dari pengelolaan dana yang dikelola Pemkot Palopo,” jelas Burhan.

“Tentunya kita berharap program tersebut tidak hanya berjalan sampai disini, tahun ini. Semoga seterusnya kita akan memberangkatkan imam imam masjid untuk melaksanakan ibadah umrahrlakssnakan di Masjidil haram,” lanjut Burhan.

Asisten I mengharapkan para jamaah bisa menyebarkan pengalaman kebaikan yang telah kita dapatkan selama melaksanakan ibadah umroh, dan pada kesempatan itu juga Ia menyanpaikan terimaksih kepada para jamaah yang telah menjaga nama baik kota palopo selama melaksanakan ibadah

Sementara itu, Hamdan, salah seorang imam masjid yang telah melaksanakan ibadah umroh menyampaikan pesan dan kesannya serta kesyukuranbya serta terimakasih atas diberikannya kesempatan kepada para imam mesjid untuk melaksanakan ibadah Umrah.

“Meskipun keberangkatan kami adalah program pemerintah namun itu tetap merupakan rezeki yang datangnya tiba-tiba kepada kami. Kami bersyukur, dan berterimakasih kepada pemerintah kota Palopo,” ungkap Hamdan.

Ungkapan syukur yang disampaikan Hamdan karena menurutnya kalau keberangkatan dirinya menggunakan dana pribadi mungkin butuh waktu puluhan tahun untuk dapat melaksanakan ibadah ke Tanah Suci.

Pada kesempatan itu, selain asisten I yang mewakili walikota, hadir pula pada kesempatan itu staf ahli H. Suyuti, dan sejumlah kabag serta para jamaah bersama keluarga.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top