Duta Luwu Utara

Antisipasi Kelangkaan Tabung LPG 3 Kg, Pemda Lutra Gelar Operasi Pasar di 12 Kecamatan

Luwu Utara — Komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, dalam hal ini Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (DP2KUKM), untuk menjaga pasokan tabung LPG 3 kg agar tetap tersedia, tidak perlu diragukan.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya operasi pasar tabung LPG 3 kg untuk masyarakat pra sejahtera. Operasi ini rencananya dilaksanakan selama 12 hari, mulai 24 Mei kemarin sampai 2 Juni 2019 mendatang.

“Ini sudah hari ketiga kita melakukan operasi pasar tabung LPG 3 kg untuk masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Luwu Utara,” kata Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar saat memantau langsung operasi pasar di Kecamatan Baebunta dan Baebunta Selatan, Minggu (26/5/2019). Muslim mengatakan, operasi dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan jelang idul fitri.

Pertamina menyiapkan 6.720 tabung LPG 3 kg untuk didistribusi di 12 kecamatan. Satu kecamatan, 560 tabung, dan dijual sesuai HET, yaitu Rp 17.200 per tabung. Meski demikian, untuk memudahkan pelayanan, masyarakat diwajibkan membawa kartu keluarga. “Kita hanya melayani masyarakat pra sejahtera saja, bukan pengecer,” jelas Muslim.

Ia menegaskan, masyarakat tidak diperkenankan membeli lebih dari dua tabung mengingat banyaknya permintaan masyarakat utuk membeli tabung tersebut. “Ya, maksimal dua tabung dalam satu keluarga,” terang Muslim. Dalam operasi ini, terlihat antusiasme masyarakat begitu tinggi. “Alhamdulillah, masyarakat bersyukur dan sangat senang,” pungkasnya.

(LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top