Duta Luwu Utara

Anjas Rusli Ingin Jadikan Sultan Kecamatan Terbaik di Indonesia

Sukamaju Selatan — Pemerintah Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) pertama sejak kecamatan ini resmi terbentuk, Senin (18/2/2019). Sebagai kecataman baru, upacara HKN kemarin telah tercatat dalam buku sejarah dan menjadi milik para pelaku upacara kemarin.

Upcara HKN menjadi menarik karena dirangkaikan dengan pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kinerja kepada pejabat eselon III dan IV lingkup Kecamatan Sultan. Camat Sultan, Anjas Rusli, yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) mengatakan, Sultan sebagai wilayah yang baru mekar harus lebih banyak berbenah dan berinovasi.

“Sultan ini masih baru. Untuk itu, kita harus mampu berinovasi agar setara dengan kecamatan lain, dan kalau bisa menjadi kecamatan baru tapi mampu menjadi kecamatan terbaik di Indonesia,” tutur Anjas. “Sebuah asa yang melambung tinggi, tapi bukan kemustahilan jika kita mampu bersinergi dengan masyarakat,” tambahnya.

Anjas mencontohkan, beberapa inovasi yang telah dilahirkan Sultan seperti Jumpa Berlian, Lorong Hortikultura, Setuju Melayani Satu Desa Satu Pengawas, dan beberapa inovasi lainnya, diyakini mampu menjadikan Sultan sebagai kecamatan terdepan dengan visi “Sultan Beriman”, Sukamaju Selatan Bermartabat, Religius, Bersih, Indah dan Nyaman.

Terkait penandatanganan kinerja, salah satu tujuannya untuk meningkatkan kinerja para pejabat lingkup Pemerintah Kecamatan Sultan. “Hal ini kita lakukan agar para pejabat dapat lebih memaknai tugas dan fungsinya karena disaksikan seluruh Kades, Sekdes, Ketua BPD, Kepsek SD – SMA, Penyuluh Pertanian dan Staf Kecamatan,” tandas Anjas. (LH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top