Headline

Akun Dahlan Iskan dan Said Didu Dibajak, Mustofa: Cara Jahat Sudah Dipersiapkan Sedemikian Rapi

POLITIK — Akun twitter tokoh pers nasional, Dahlan Iskan, dihack orang tak dikenal. Peristiwanya tak lama setelah deklarasikan dukungannya ke Prabowo-Sandi.

Muncul keterangan kalau akun yang memiliki 2,2 juta pengikut itu sudah tidak ditemukan.

Meski bisa diakses pada laman profil, namun semua twit dalam akun tersebut sudah tidak ada alias kosong.

Pembajakan akun twitter Dahlan Iskan mendapat tanggapan dari mantan Komisaris PT Bukit Asam, Said Didu.

Melalui akun Twitternya @saiddidu juga membenarkan kalau akun Twitter Dahlan menjadi korban hacker.

“Akun Twitter pak Dahlan Iskan @iskan_dahlan di-hack dan hilang begitu saja follower beliau lebih dari 2,2 juta. Ini terjadi saat setelah berikan dukungan ke Pak @prabowo,” tulisnya.

Tak berlangsung lama, akun twitter Said Didu juga ikut dibajak. Bahkan, postingan-postingan yang termuat di akunnya pun bertuliskan kalimat-kalimat yang memojokkan kubu 02.

“Ya Allah… Akun Pak @saididu ini lgi di hack..
Smoga Allah mengampuni Dosa org yg sedang menghack akun ini dan lbih parahnya krn udah menyebarkan fitnah2 keji pd ulama sprti UAS…
Insyaflah wahai manusia.. Azab Allah itu nyata, hati2 dg smua yg udah kamu perbuat.,” tulis akun Machie Sarome di akun twitter Said Didu.

Kepastian bahwa akun itu di-hack disampaikan juga oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh Mahfud MD. Dia mengatakan, Said Didu sudah mengirimkan pesan kepadanya dan meminta tolong, agar mengumumkan bahwa akun Said di-hack.

Selain Mahfud, akun aktivis Muhammadiyah, Mustofa Nahrawardaya, juga menyampaikan hal serupa. “Tampaknya, pelaku secara profesional sengaja ambil alih akun Said Didu, dan menyebarkan fitnah pribadi UAS menggunakan akun curian tsb, agar seluruh pengikut UAS berpindah pilihan. Cara jahat ini, jelas sudah dipersiapkan sedemikian rapi. Terlatih, dan terstruktur,” tulis Mustofa.

 

(*)

 

Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top