Duta Luwu Utara

AKBP Boy FS Samola Terima Penghargaan dari JOIN Sulsel, Ini Sebabnya

LUWU UTARA — Dari 26 Kabupaten kota di Sulawesi Selatan, Kapolres Luwu Utara yang pertama mendapatkan penghargaan dari Jurnalis online indonesia (JOIN) atas dukungan dan keterbukaan informasi yang dilakukan Kapolres AKBP Boy FS Samola.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPW JOIN Sulsel Rifai Manangkasi saat menghadiri kegiatan pelatihan jurnalistik lingkup Polres Luwu Utara, di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Selasa (28/8/18).

Ketua DPW JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi menuturkan bahwa atas dedikasi Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola memberikan kemudahan dan keterbukaan informasi kepada Jurnalis, maka JOIN Sulsel memberikan penghargaan atas dedikasinya itu.

“Kapolres Luwu Utara adalah Kapolres pertama yang menerima penghargaan dari Join Sulsel,” kata Rifai Manangkasi, Ketua DPW JOIN Sulsel.

Ia juga menyebutkan bahwa ada dua kriteria dalam penilaian yang dilakukan oleh JOIN Sulsel.

“Pertama, Memberikan akses seluas-luasnya kepada jurnalis, dan kedua pembinaan terhadap organisasi JOIN khususnya di Luwu Utara,” jelasnya.

Selain itu, Rifai Manangkasi juga menyebutkan bahwa tidak semua Kapolres atau kepala daerah diberikan penghargaan seperti ini.

“Tidak semua Kapolres dan Bupati yang kita berikan penghargaan, hanya mereka yang memberikan akses seluas-luasnya kepada jurnalis mendapatkan informasi dan telah memberikan pembinaan,” jelasnya.

Selain Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, rencananya hari ini kita juga akan memberikan penghargaan yang sama kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Put/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top