Duta Ekonomi

Akad Massal, Bank Sulselbar Siap Fasilitasi Kredit Perumahan di Palopo

PALOPO — Bank Sulselbar selaku pihak perbankan milik pemerintah melaksanakan komitmennya di awal tahun ini dengan mengakad massal program perumahan FLPP dengan menjalin kemitraan dengan developer yang juga anggota REI, PT Imbara Permai Sejahtera.

Akad ini dilaksanakan, Kamis sore, 25 Januari 2018 di Kantor PT Imbara, dimana ada sekitar 20 user yang merupakan masyarakat berpenghasilan rendah dari 60 user yang rencananya akan diakad oleh Bank Sulselbar.

“Pada dasarnya, kami sebagai pihak developer merasa nyaman dengan fasilitas yang diberikan kepada kami, karena tahun ini pula Bank Sulselbar ditunjuk langsung dari Kemenpupera untuk menangani program rumah subsidi dari 40 bank yang terdaftar,” jelas Imbara Firman, Direktur Imbara.

Diakui pula, percepatan akad kredit ini karena PT Imbara sudah teregistrasi di Kemenpupera untuk melaksanakan perumahan FLPP, ini merupakan terobosan yang luar biasa di awal tahun oleh Bank Sulselbar, imbuhnya.

Dalam acara akad massal ini, selain Asmal selaku perwakilan Bank Sulselbar juga hadir pihak user, pihak pengembang dari PT Imbara yang memiliki Perumahan Imbara permai IV berlokasi di Jalan Pemuda Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan dengan luas lahan 8,7263 Ha, type 36, serta memiliki 500 unit rumah siap huni.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top