Duta Pendidikan

ADPERTISI Gelar Workshop Event Bertema “Upgrading Karir Akademik Menuju Dosen Profesional”

DUNIA KAMPUS — Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Adpertisi) melaksanakan Workshop Event dengan tema: Upgrading Karir Akademik Menuju Dosen Profesional.

Workshop ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019 yang bertempat di Aula Mini H. Bata Ilyas, Pascasarjana STIE Amkop Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, Bapak Dr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si. Adapun materi dari kegiatan ini adalah Bimbingan teknis jabatan fungsional (Bimtek Jafung) dan Bimbingan teknis sertifikasi dosen (BIMTEK Serdos). Materi ini dibawakan oleh narasumber yang merupakan tim teknis LLDIKTI Wilayah IX, yaitu Bapak M. Yan Patarru, S.Sos., M.M yang juga adalah Kepala sub bagian pendidik dan tenaga kependidikan LLDikti IX dan Bapak Imran Firdaus, S.Sos., M.Si.

Kegiatan Bimtek ini merupakan gelombang kedua yang dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

Ketua panitia Workshop St. Hajrah Mansyur, S.Kom.,M.Cs. menjelaskan, Kegiatan Bimtek Gelombang kedua ini diikuti oleh sekitar 86 orang peserta yang berasal dari 41 Perguruan Tinggi Swasta yang berada dibawah naungan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi seperti dari Pare-pare, Jeneponto, Sinjai, Pangkep, Bulukumba, Bone, Stikes Jaya Palu, Stikes Mandala Waluya Kendari dan dari Stimik Nusa Mandiri Jakarta.

Materi kegiatan diisi dengan sosialisasi aturan-aturan terbaru berkenaan jabatan fungsional dosen dan sertifikasi dosen yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab permasalahan pengurusan pangkat dan coaching clinic bagi peserta Bimtek yang telah bersyarat untuk pengurusan pangkat fungsional.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karir dosen menuju dosen yang profesional. Lebih jauh Sekjen Adpertisi bapak Ibrahim SE., M.Si.,Ak.,CA., menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi bagi anggota dosen Adpertisi, organisasi Adpertisi telah membentuk empat wadah yaitu: lembaga Kajian dan kerjasama (LKP), Adpertisi Training Center (ATC), Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) dan Lembaga Penerbitan Adpertisi.

(Rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top