Duta Luwu Utara

50 Pembudidaya Ikan Ikut Bimtek, Indah: Ilmunya Wajib Diaplikasikan

Tanalili — Sebanyak 50 pembudidaya ikan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Udang Vannamae Dinas Perikanan Luwu Utara, Senin (25/2/2019) di Gedung Konservasi Desa Poreang Kecamatan Tanalili. 50 pembudidaya ikan yang ikut Bimtek adalah para pembudidaya ikan yang tergabung ke dalam kelompok tani. Salah satu tujuannya, untuk meningkatkan sumber daya pembudidaya ikan yang tangguh dan mandiri.

Bimtek yang dibuka Bupati Indah Putri Indriani ini dihadiri Kalaksa BPBD Alauddin Sukri, Camat Tanalili Isa Anshari, Camat Sukamaju Muhammad Pajar, Camat Sultan Anjas Rusli, Camat Bonebone Sahruddin, serta Penyuluh Pertanian dan Perikanan se-Kecamatan Tanalili. Bupati Indah dalam sambutannya berharap agar para pembudidaya ikan ini mampu mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di Bimtek tersebut.

“Kita semua berharap, setelah bimbingan teknis ini berakhir, ilmu yang diterima sekiranya tidak berhenti sampai di ruangan ini, melainkan harus dan wajib diaplikasikan di tempat lain,” tegas Bupati Indah Putri Indriani yang di awal sambutannya memperkenalkan satu per satu pejabat yang hadir di acara Bimtek tersebut. “Sangat penting bagi masyarakat untuk mengenal pejabatnya yang biasa turun ke lapangan,” kata Indah.

Orang nomos satu di Kabupaten Luwu Utara ini menambahkan, potensi alam yang ada di desa Poreang sangatlah besar, sehingga Pemerintah Daerah (pemda) sudah seharusnya memang jeli melihat peluang dan potensi tersebut. Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan, Muharwan, mengatakan, dengan adanya bimtek ini, diharapkan para pembudidaya ikan mampu menciptakan alteratif mata pencaharian lainnya.

“Kita berharap Bimtek ini mampu meningkatkan pemahaman teknis budidaya udang vannamae, terutama pengetahuan dan keterampilan dalam rangka peningkatan produksi yang tentu akan berdampak pada meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Muharwan. Bimtek Budidaya Udang Vannamae ini menghadirkan Tim Ahli Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan sebagai narasumber. (HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top