Duta Ekonomi

40 Kios di Pasar Hobi Songka Masih Lowong, Buruan Daftar!

PALOPO — Pasar Hobi Songka Wara Selatan, sebagai pasar pertama sebagai pasar khusus (segmented) di Tana Luwu akan segera difungsikan.

Namun, Dinas Perdagangan Kota Palopo ternyata masih kekurangan pedagang yang berminat membuka usaha di pasar tradisional yang terletak di selatan kota Palopo itu.

Zulkifli Halid, Kadis Perdagangan Kota Palopo saat dijumpai di kantornya mengatakan, untuk menghimpun pedagang di Pasar Hobi itu pihaknya bekerja sama dengan Amrik San selaku tokoh pemuda yang dikenal dekat dengan penghobi dari berbagai kalangan.

“Kami percayakan kepada Amrik, sebagai mediator sekaligus motivator, yang jelas calon pedagang di pasar hobi ini kami permudah dan tidak akan dipersulit, semua fasilitasnya sudah tersedia,ready to on,” jelas Kadisdag di ruang kerjanya, Rabu 13 Februari 2019.

Amrik San selaku mediator para pedagang pasar hobi Songka Warsel saat ditemui mengaku jika 40 kios yang tersedia memang masih sepi peminat.

“Diakui ini mungkin kurang sosialisasi sehingga masih sepi peminat, padahal fasilitas sudah siap semua, ada mushalla, air PAM dan listrik PLN, keamanan pasti juga ready 1×24 jam, sisa para hobbiest saja langsung masuk bawa dagangannya,” terang Amrik.

Jika pasar hobi jadi dibuka, lanjut Amrik, maka kawasan Wara Selatan ini akan tumbuh menjadi kawasan ekonomi baru.

“Yang hobi ayam kate misalnya, burung, kucing import, ikan hias sampai reptil, hobi lukisan, karya seni juga bisa gabung, silakan hubungi Messenger Amrik San saja, pokoknya akan dipermudah, tanpa biaya aneh-aneh,” pungkasnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top