Duta Luwu

Jelang Pemilu 2019,KPU Gelar Coffee Morning Bersama Jurnalis Luwu

BELOPA– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu menggelar Coffee Morning dengan Jurnalis Luwu, dalam rangka membahasa tahapan pemilu 2019.

Acara bertajuk Menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dilaksanakan di warung kopi Topoka, Jl. Topoka, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Senin, 28 Januari 2019, pagi.

Dalam Coffee Morning ini di hadiri oleh Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, Anggota KPU Luwu Divisi Tekhnis, Abdullah Sappe Appim Maja, Divisi Hukum, Muh Samsir, Jurnalis Senior Berita Kota Makssar (BKM), Irwan Musa, Wartawan Palopo Pos, Andri Islamuddin, serta beberapa jurnalis yang ada di Luwu.

Berbagai isu strategis terkait penyelenggaraan kepemiluan, seperti tahapan Pemilu, Peningkatan kualitas Pemilih, memastikan hak pilih masyarakat, serta sosialisasi Pemilu dalam hal meningkatkan partisipasi pemilih.

Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, menyampaikan bahwa pertemuan dengan insan pers atau teman-teman media karena jurnalis merupakan Pilar ke empat dalam negara demokrasi ini, serta menjadi corong dalam informasi terutama dalam Pemilu 2019.

“Peran pers/jurnalis sangat penting dalam negara demokrasi kita ketahui bahwa Pers merupakan pilar keempat, serta menjadi corong dalam pemberitan terutama isu dan tahapan Pemilu 2019,” jelasnya.

Sementara itu, Hasan Sufyan menyampaikan, tahapan Pemilu 2019 KPU sementara melaksanakan pemuktahiran data pemilih yakni DPTB dan DPK hal ini dilakukan untuk memastikan hak pilih masyarakat, selain itu guna meningkatkan kualitas pemilih 55 relawan Pemilu sudah mulai bekerja untuk 11 basis pemilih.

“Untuk tahapan Pemmilu 2019 yang sementara ini berjalan saat pemuktahiran data DPTB dan DPK, serta peningkatan kualitas pemilih melalui Relawan Pemilu (Relasi) yang sudah terjun ke lapangan melaksanakan tugasnya setelah di bimtek selama 3 hari,” ujar, Hasan Sufyan.

Lanjut, Hasan, menambahkan bahwa beberapa agenda kegiatan Pemilu 2019 yang kedepan akan terlaksana yakni Festifal musik, Run Pemilu berdaulat negara kuat, lomba selfie TPS, serta jadwal iklan media cetak dan elektronik.

“Agenda yang dilaksanakan KPU Luwu kedepan ini merupakan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, kualitas pemilih, selain itu untuk iklan media di jadwal 24 maret – 13 April 2019 untuk iklan media cetak dan elektronik bagi para caleg. Semua agenda yang akan dilaksanakan untuk menciptakan pemilu damai 2019,” terangnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top