Duta Luwu Utara

31 Kali “Tidur” di Desa, Bupati Indah Ungkap Ini di Seko

Luwu Utara — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan kegiatan Semalam di Desa yang ke-31 kali selama tiga tahun terakhir. Desa Tanamakaleang Kecamatan Seko menjadi desa ke-31 yang dikunjungi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), bersama jajaran pemerintah daerah dan unsur Forkopimda lainnya, Selasa (2/4/2019).

Pertemuan yang dikemas dalam kegiatan “Mata Pintar Menjawab” ini, IDP mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Utara diundang khusus oleh Menko Kemaritiman bersama pihak ketiga dari Australia untuk melakukan kerjasama teknologi drone. “Drone ini nantinya akan digunakan untuk mengirim darah atau vaksin dari Masamba ke Seko dengan beban maksimal 6 kg dan waktu tempuh hanya 3 jam saja, “ ungkap IDP.

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan warga desa itu, IDP mengucapkan rasa syukurnya karena pemerintah daerah telah melaksanakan kegiatan Semalam di Desa sebanyak 31 kali. “Pemerintah sangat senang kegiatan ini telah memasuki tahun ketiga dan ini akan terus berlanjut. Ini kita lakukan demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang jauh dari ibukota kabupaten,” terangnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tiba di Desa Tanamakaleang Kecamatan Seko bersama Kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kasat Sabhara Harold Kaloari, Perwira Penghubung (Pabung) Wilayah Kabupaten Luwu Utara Mayor CBA Sengke, dan para Kepala Perangkat Daerah. Camat Seko, Akbal Ali, bersama warga desa menyambut Bupati dan rombongan. Seko adalah satu dari tiga kecamatan yang ada di daerah pegunungan. (LH/HMS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top