Duta Desa

207 Pakde di Luwu Ikuti Sosialisasi Keuangan Desa

BELOPA — Sebanyak 207 Kepala Desa se – Kabupaten Luwu mengikuti sosialisasi terkait pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa TA 2018, di ruang pola Pemda Luwu, Kamis (15/3).

Dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Luwu Amru Saher mengingatkan, kepala desa sebisa mungkin mengedepankan koordinasi kepada camat dan BPMD terkait pengolalan anggaran.

“Jadi tidak ada lagi ke depanya kepala desa tidak melakukan koordinasi kepada perangkatya, kepada kecamatan maupun DPMD,” ucap Amru.

Amru Saher menilai, sudah 4 tahun pengunaan anggaran sudah di kelola oleh desa. jadi menurutnya, pemaham hukum bukan lagi waktunya, tetapi koordinasi penggunaan anggaran di kedepankan.

“Sudah 4 tahun pengunaan anggaran desa, jadi tidak perlu lagi pemahan hukumnya, tetapi pemahaman kordinasi perlu di tingkatkan,” ucap, Amru.

Dalam sambutanya mantan Anggota DPRD Sulsel juga meminta kepada 34 kepala desa merampungkan seluruh laporan penggunaan anggaran.

“Sekarang ini, saya berharap agar 34 kepala desa bisa merampungkan laporan pengunaan anggaran minggu ini, kalau tidak, kita terjun langsung mencari kepala desa tersebut,” ujar Amru Saher.(Arief/*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top